Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Bacaan Pilihan: Selasa, 7 Juli 2015



BACAAN PILIHAN

HAL KEMURNIAN HATI DAN MAKSUD YANG JUJUR SEDERHANA – Orang dapat terbang mengatasi segala benda duniawi dengan dua buah sayap, yaitu kejujuran dan kemurnian. Kejujuran harus ada pada maksud kita dan kemurnian pada cinta kasih kita. Dengan kejujuran kita menemukan Tuhan, dengan kemurnian kita akan memperoleh dan menikmati Tuhan. Tidak ada perbuatan baik yang akan menganggu kita bila dalam hati kita melepaskan segala keinginan yang tidak teratur. Bila kita tidak mencari sesuatu selain agar dapat berkenan kepada Tuhan dan berguna bagi sesama manusia, kita akan menikmati kemerdekaan batin. Bila hati kita jujur, setiap mahkluk akan merupakan cermin bagi kehidupan kita dan merupakan kitab pelajaran yang suci. Semua mahkluk, meskipun sangat remeh dan hina, selalu memperlihatkan kebaikan Tuhan.

DOA PENUTUP
Tuhan yang mahaagung, penyelenggaraanMu yang bijaksana tak mungkin mengecewakan. Dengan rendah hati kami mohon, jauhkanlah segala yang merugikan dan berilah kami segala yang menguntungkan. Demi Yesus Kristus, pengantara kami, yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dalam persekutuan Roh Kudus, sepanjang segala masa. Amin

PENUTUP
P: Marilah memuji Tuhan
U: Syukur kepada Allah

=======
Sumber Buku:
De Imitatione Christi – Mengikuti Jejak Kristus
Penulis: Thomas a Kempis (1380-1471)
Penerbit: OBOR

Bacaan Pilihan
Bacaan yang disediakan oleh team Brevir Harian, BUKAN bacaan wajib dari rekomendasi siapapun. Dimaksudkan, jika pendaras Brevir sedang melakukan Ibadat Bacaan dan tidak memiliki bahan bacaan pilihan, maka Bacaan Pilihan yang kami sediakan dapat menjadi alternatif pengganti.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.