Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Bacaan Pilihan: Selasa, 16 Juni 2015



BACAAN PILIHAN

Apakah gunanya mencapai umur panjang jika kita tidak cukup memperbaiki hidup kit? Ah, umur panjang tidak selalu membawa perbaikan bahkan malahan sering kali menambah banyak kesalahan saja. Alangkah bahagia kita, seandainya kita dapat hidup baik sehari saja di dunia ini. Banyak orang menghitung-hitunga tahun sesudah mereka bertobat, tetapi sering tidak terdapat banyak perbaikan dalam hidup mereka. Jika mati itu kita pandang sebagai peristiwa yang menakutkan maka umur panjang mungkin lebih berbahaya lagi. Berbahagialah orang yang selalu ingat akan saat kematiannya, dan setiap hari mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian. Apakah kita sudah pernah melihat orang pada saat ia akan meninggal dunia? Baiklah kita ingat bahwa jalan yang sama itu akan kita lalui juga.

DOA PENUTUP
Allah, pencipta langit dan bumi, segala yang baik berasal dari padaMu. Semoga berkat ilhamMu kami memikirkan yang benar serta melaksanakannya di bawah bimbinganMu. Demi Yesus Kristus, pengantara kami, yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dalam persekutuan Roh Kudus, sepanjang segala masa. Amin

PENUTUP
P: Marilah memuji Tuhan
U: Syukur kepada Allah

=======
Sumber Buku:
De Imitatione Christi – Mengikuti Jejak Kristus
Penulis: Thomas a Kempis (1380-1471)
Penerbit: OBOR

Bacaan Pilihan
Bacaan yang disediakan oleh team Brevir Harian, BUKAN bacaan wajib dari rekomendasi siapapun. Dimaksudkan, jika pendaras Brevir sedang melakukan Ibadat Bacaan dan tidak memiliki bahan bacaan pilihan, maka Bacaan Pilihan yang kami sediakan dapat menjadi alternatif pengganti.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.