Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Bacaan Pilihan: Kamis, 11 Juni 2015



BACAAN PILIHAN

Oh, benar-benar bodoh dan tidak mempunyai kesetiaan di dalam hatinyalah orang yang demikian lekat kepada barang-barang duniawi sehingga ia hanya gemar akan kenikmatan daging saja. Sungguh kasihan orang semacam itu, yang akhirnya akan mengalami betapa remeh dan tidak bernilai sama sekali barang-barang yang disayanginya itu. Sebaliknya, orang-orang suci dan orang-orang saleh, para sahabat Kristus, mereka tidak menghiraukan apa saja yang merupakan kenikmatan daging dan kemewahan duniawi, tetapi seluruh harapan dan kerinduannya mereka arahkan kepada benda-benda yang kekal. Seluruh keinginan selalu mereka tujukan ke atas, ke barang-barang yang tetap dan tidak tampak agar mereka tidak tertarik ke bawah karena cinta mereka terhadap apa yang kelihatan. Maka, Saudaraku, semoga harapan untuk maju dalam kehidupan rohani jangan hilang darimu. Saudara masih ada waktu dan kesempatan.

DOA PENUTUP:  1016
Allah, keselamatan umat manusia, santo Barnabas yang kuat dalam iman dan penuh Roh kudus telah Kaukhususkan untuk mentobatkan para bangsa. Semoga Injil Kristus yang diwartakannya dengan giat kami sebarkan pula senantiasa dengan perkataan dan perbuatan. Demi Yesus Kristus, pengantara kami, yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dalam persekutuan Roh Kudus, sepanjang segala masa. Amin

P: Marilah memuji Tuhan
U: Syukur kepada Allah

=======
Sumber Buku:
De Imitatione Christi – Mengikuti Jejak Kristus
Penulis: Thomas a Kempis (1380-1471)
Penerbit: OBOR

Bacaan Pilihan
Bacaan yang disediakan oleh team Brevir Harian, BUKAN bacaan wajib dari rekomendasi siapapun. Dimaksudkan, jika pendaras Brevir sedang melakukan Ibadat Bacaan dan tidak memiliki bahan bacaan pilihan, maka Bacaan Pilihan yang kami sediakan dapat menjadi alternatif pengganti.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.