Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Hari ke-sembilan Novena Kerahiman Ilahi (27 April 2019)


NOVENA HARI KE 9
DOA UNTUK JIWA-JIWA YANG SUAM SUAM KUKU

Sabda Yesus kepada St. Faustina:“ Hari ini bawalah kepadaKu, jiwa-jiwa yang suam-suam kuku, dan benamkanlah mereka di dalam lubuk kerahiman-Ku. Jiwa-jiwa ini paling nyeri melukai Hati-Ku. Karena jiwa-jiwa yang suam-suam kuku ini, jiwa-Ku merasakan kejijikan yang paling mengerikan di Taman Getsemani. Merekalah yang menyebabkan Aku berseteru kepada Bapa, ’Bapa, ambillah piala ini dari pada-Ku kalau ini memang kehendak-Mu!’ Bagi mereka, harapan terakhir untuk selamat adalah berlari kepada kerahiman-Ku.“(Buku Harian Faustina 1228)

DOA:
Pemimpin/Sendiri:Yesus yang Maharahim, Engkau adalah Sang Kerahiman sendiri. Aku membawa jiwa-jiwa yang suam-suam kuku ini ke kemah Hati-Mu yang maharahim. Dalam api kasih-Mu yang paling murni ini biarlah jiwa-jiwa yang beku ini, yang seperti mayat ini, yang dipenuhi dengan kejijikan ini, dapat dihidupkan kembali. O Yesus yang maharahim, tunjukkanlah kerahiman-Mu yang mahakuasa dan tariklah mereka ke dalam nyala kasih-Mu; limpahkanlah atas mereka karunia kasih yang kudus karena bagi kuasa-Mu tidak ada hal yang mustahil.Api dan es tak dapat berpadu;entah api yang mati, entah es yang leleh.Tetapi berkat kerahiman-Mu, O Allah,Engkau dapat memulihkan dalam diri semua orangapa saja yang sudah hilang.

Umat/Sendiri:Bapa yang kekal, arahkanlah tatapan mataMU kepada jiwa jiwa yang suam suam kuku, yang bagaimanapun sudah direngkuh dalam Hati Yesus yang maharahim.Bapa Kerahiman, berkat sengsara PuteraMu yang pedih dan berkat sakratulmautNya selama tiga jam di kayu salib, aku mohon kepadamu:Biarlah merekapun memuliakan lubuk kerahimanMu..Amin

Dilanjutkan dengan Doa Koronka
Doa Koronka dibuka dengan doa-doa:
Bapa Kami-1x,
Salam Maria-1x,
Aku Percaya-1x.

Pada manik-manik ‘Bapa Kami’ rosario biasa, diucapkan doa sebagai berikut:
Bapa Yang kekal, kupersembahkan kepada-Mu Tubuh dan Darah, Jiwa dan Ke-Allahan Putra-Mu yang terkasih, Tuhan kami Yesus Kristus, sebagai pendamaian dari dosa kami dan dosa seluruh dunia.

Pada manik-manik ‘Salam Maria’ rosario biasa, diucapkan doa sebagai berikut:
Demi sengsara Yesus yang pedih,tunjukkanlah belas kasih-Mu kepada kami dan seluruh dunia(10x).

Koronka ditutup dengan doa:
Allah yang Kudus,Kudus dan berkuasa,Kudus dan kekal,kasihanilah kami dan seluruh dunia(3x).


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.