Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Bacaan Pilihan: Selasa, 19/8/2014

TERJEMAHAN:
DARK NIGHT OF THE SOUL – St. John of the Cross
MALAM GELAP JIWA – Santo Yohanes dari Salib

6. Dari ketidaksempurnaan-ketidaksempurnaan ini, beberapa jiwa berkembang menjadi jiwa-jiwa yang sangat menyedihkan yang membahayakan diri mereka sendiri. Sebagian merasa sedih sedikit saja dan beberapa lainnya sedih lebih besar lagi, dan sebagian, pada gerakan-gerakan pertama yang ada bereaksi berlebihan; dan hampir tidak ada pemula pada waktu tanda-tanda semangat ini, yang tidak jatuh pada kesalahan-kesalahan ini. Namun mereka yang pada saat ini terus menuju kepada kesempurnaan melanjutkan dengan cara sangat berbeda dan dengan semangat lumayan membara; sebab mereka maju dalam artian kerendahan hati dan diteguhkan, tidak hanya berpikir bahwa pekerjaan-pekerjaan mereka sia-sia, namun juga hanya puas sedikit saja terhadap pekerjaan-pekerjaan mereka tersebut; mereka berpikir bahwa orang lain jauh lebih baik, dan biasanya mereka memiliki rasa iri yang kudus dan sebuah semangat kuat untuk melayani Tuhan seperti orang lain itu.
Semakin besar semangat mereka, semakin bertambahlah jumlah pekerjaan-pekerjaan yang mereka lakukan, dan semakin besar kesenangan yang mereka rasakan, mereka maju di dalam kerendahan hati, semakin mereka menyadari betapa Tuhan seharusnya dilayani, dan betapa hanya sedikit semua yang ia lakukan bagiNYA; dan sehingga, semakin mereka melakukannya, semakin kurang puaslah mereka. Begitu banyak yang ingin mereka lakukan dengan gembira karena amal dan kasih bagi DIA, dimana semua yang mereka lakukan sepertinya kurang saja; dan begitu besarlah mereka terdesak, terpenuhi dan terserap oleh kecemasan kasih ini sehingga mereka tidak pernah menyadari apa yang orang lain lakukan atau tidak lakukan; atau bila mereka memperhatikannya, mereka selalu percaya, seperti kataku, bahwa orang lain jauhlah lebih baik daripada mereka sendiri. Dimana, mereka mengira bahwa diri mereka sendiri hanya sedikit saja berharga, mereka cemas orang lain juga akan seperti mereka, dan mereka seharusnya membenci dan tak menghargai apa yang mereka lakukan. Lebih jauh lagi, jika orang memuji dan menghargai mereka, mereka tidak percaya pada perkataan orang bijak sekalipun; hal itu tampak aneh jika orang-orang mengatakan hal-hal baik pada mereka.

DOA PENUTUP
Tuhan, Engkaulah kekuatan bagi orang yang berharap kepadaMu. Indahkanlah permohonan kami, orang yang lemah ini, sebab tanpa Engkau kami tak sanggup berbuat apa-apa. Maka bantulah kami senantiasa dengan rahmatMu. Semoga kami berusaha mematuhi perintah-perintahMu dan menyenangkan hatiMu, baik dengan kehendak maupun dengan perbuatan kami.
Demi Yesus Kristus, PuteraMu dan  pengantara kami, yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dalam persekutuan Roh Kudus, sepanjang segala masa. Amin

PENUTUP
P: Marilah memuji Tuhan
U: Syukur kepada Allah

=======
Sumber Buku:
Sumber: http://www.ourladyswarriors.org/saints/darknite.htm#CHAPTER%20I

Bacaan Pilihan
Bacaan yang disediakan oleh team Brevir Harian, BUKAN bacaan wajib dari rekomendasi siapapun. Dimaksudkan, jika pendaras Brevir sedang melakukan Ibadat Bacaan dan tidak memiliki bahan bacaan pilihan, maka Bacaan Pilihan yang kami sediakan dapat menjadi alternatif pengganti.

=======

Dan TUHAN pun menunggumu dengan rindu di dalam:
- Misa Kudus harian
- Kunjunganmu ke Tabernakel gereja (Sakramen Maha Kudus) berbincang-bincanglah denganNYA.
- Pengakuan Dosa dengan hati yang bertobat dan selalu ingin memperbaiki diri
Ingatlah berdoa:
- Koronka
- Rosario
Lakukanlah Puasa pribadi, bacalah Kitab Suci walau hanya satu perikop.
Amalkanlah cinta kasih pada sesama dengan ketulusan dan kerendahan hati.

"...kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan."
Ibrani 12: 14

www.brevirharian.blogspot.com www.facebook.com/brevirharian

Link Harian

Brevir Harian juga ada pada Fanpage FaceBook: Brevir Harian

Mau Terima 7 Ibadat/Doa Brevir di e-mail setiap hari? GABUNG yahoogroups "Brevir Harian"
Pengguna Blackberry, dapat men-download: Aplikasi Brevir Harian
Pengguna Android, dapat men-download: Aplikasi Brevir Harian

Anda punya testimoni tentang pengaruh membaca Brevir di dalam hidup anda?

Kirimkan testimoni anda untuk kemuliaan Tuhan di Surga, ke e-mail: novena_tiga_salam_maria@yahoo.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.