Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Bacaan Ekaristi: Jumat, 14 Juni 2019


Jumat, 14 Juni 2019

Bacaan Ekaristi:
† BACAAN PERTAMA:
2Kor. 4:7-15

† MAZMUR:
Mzm. 116:10-11,15-16,17-18

† BACAAN INJIL:
Mat. 5:27-32

-----

† BACAAN PERTAMA:
2Kor. 4:7-15
2Kor 4:7   Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami.

2Kor 4:8   Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa;

2Kor 4:9   kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa.

2Kor 4:10 Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.

2Kor 4:11 Sebab kami, yang masih hidup ini, terus-menerus diserahkan kepada maut karena Yesus, supaya juga hidup Yesus menjadi nyata di dalam tubuh kami yang fana ini.

2Kor 4:12 Maka demikianlah maut giat di dalam diri kami dan hidup giat di dalam kamu.

2Kor 4:13 Namun karena kami memiliki roh iman yang sama, seperti ada tertulis: "Aku percaya, sebab itu aku berkata-kata", maka kami juga percaya dan sebab itu kami juga berkata-kata.

2Kor 4:14 Karena kami tahu, bahwa Ia, yang telah membangkitkan Tuhan Yesus, akan membangkitkan kami juga bersama-sama dengan Yesus. Dan Ia akan menghadapkan kami bersama-sama dengan kamu kepada diri-Nya.

2Kor 4:15 Sebab semuanya itu terjadi oleh karena kamu, supaya kasih karunia, yang semakin besar berhubung dengan semakin banyaknya orang yang menjadi percaya, menyebabkan semakin melimpahnya ucapan syukur bagi kemuliaan Allah.

† MAZMUR:
Mzm. 116:10-11,15-16,17-18
Mzm 116:10      Aku percaya, sekalipun aku berkata: "Aku ini sangat tertindas."

Mzm 116:11      Aku ini berkata dalam kebingunganku: "Semua manusia pembohong."

Mzm 116:15      Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.

Mzm 116:16      Ya TUHAN, aku hamba-Mu! Aku hamba-Mu, anak dari hamba-Mu perempuan! Engkau telah membuka ikatan-ikatanku!

Mzm 116:17      Aku akan mempersembahkan korban syukur kepada-Mu, dan akan menyerukan nama TUHAN,

Mzm 116:18      akan membayar nazarku kepada TUHAN di depan seluruh umat-Nya,

† BACAAN INJIL:
Mat. 5:27-32
Mat 5:27   Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.

Mat 5:28   Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

Mat 5:29   Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.

Mat 5:30   Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

Mat 5:31   Telah difirmankan juga: Siapa yang menceraikan isterinya harus memberi surat cerai kepadanya.

Mat 5:32   Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

-----
Bacaan Ekaristi (BcE) kami siapkan dimaksudkan TIDAK UNTUK dibaca umat di dalam gereja saat mengikuti perayaan Ekaristi namun lebih untuk dapat dibaca umat sebagai persiapan hati SEBELUM mengikuti perayaan Ekaristi.

Kami sangat menghimbau agar umat tidak membuka telephone pintar-nya saat mengikuti perayaan Ekaristi.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.