Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Bacaan Pilihan: Selasa, 12/8/2014

BACAAN PILIHAN

TERJEMAHAN:
DARK NIGHT OF THE SOUL – St. John of the Cross
MALAM GELAP JIWA – Santo Yohanes dari Salib

BAB I

Menentukan garis pertama dan mulai membenahi ketidaksempurnaan-ketidaksempurnaan untuk pemula.

DI DALAM malam gelap jiwa-jiwa mulai masuk saat Tuhan menarik mereka dari tingkat pemula – yang merupakan keadaan bagi mereka yang merenungkan jalan spiritual – dan mulai mempersiapkan mereka pada tingkat progresif – dimana mereka telah berkontemplasi – sampai akhirnya bahwa, setelah melaluinya, mereka akan tiba pada tingkat sempurna, yaitu persatuan Ilahi jiwa dengan Tuhan. Dimana, untuk mengakhirinya kita sebaiknya mengerti dan menjelaskan malam apa ini yang dilalui oleh jiwa, dan untuk tujuan apa Tuhan menyiapkannya di sana, akan baik di sini untuk pertama-tama menyentuh karakteristik-karakteristik tertentu pada pemula (yang, walaupun kita telah melakukannya dengan seberani mungkin, tidak akan menjadi pelayanan yang gagal seperti para pemula), agar, dengan menyadari kelemahan keadaan mereka, mereka dapat bersemangat, dan berhasrat agar Tuhan membawa mereka kepada malam ini, dimana jiwa dikuatkan dan ditegaskan akan kebajikan-kebajikan dan dibuat siap akan kebahagiaan-kebahagiaan tak terduga akan kasih Allah. Dan, walaupun kita dapat tinggal lebih lama lagi, hal itu tidaklah lebih lama dari yang diperlukan, agar kita dapat terus berbicara segera akan malam gelap ini.

2. Harus diketahui bahwa jiwa, setelah sungguh-sungguh beralih bagi pelayanan akan Tuhan, sebagai sebuah aturan, secara spiritual dipelihara dan dibelai oleh Allah, lebih daripada seorang anak dibuai oleh kasih ibu yang lembut, yang menghangatkan dengan kehangatan dadanya dan memeliharanya dengan susu manis dan lembut dan makanan menyenangkan, dan membawanya dan membuainya di dalam tangan-tangannya; namun, ketika anak itu membesar, sang ibu perlahan menghentikan buaiannya dan menyembunyikan kasihnya yang lembut, memberikan sedikit krim pahit pada dada manisnya, mendudukkan sang anak dari pelukannya dan membuat anak itu berjalan dengan kakinya, sehingga anak itu mulai hilang kebiasaan ‘bayi’nya dan mengambil sikap akan hal yang lebih penting dan mendasar bagi kewajibannya. Ibu yang mengasihi ini seperti rahmat Allah, karena, segera setelah jiwa bertumbuh dengan kehangatan barunya dan ingin melayani Allah, DIA memperlakukannya dengan sama; DIA membuatnya menemukan susu spiritual, manis dan lezat, di dalam segala hal akan Allah, tanpa bekerja sendiri, dan juga kenyamanan besar pada latihan-latihan spiritual, sebab di sini Allah memberikan padanya dada akan KasihNYA yang lembut, bahkan sebagaimana bagi anak yang lembut.

DOA PENUTUP
Allah, pencipta langit dan bumi, segala yang baik berasal dari padaMu. Semoga berkat ilhamMu kami memikirkan yang benar serta melaksanakannya di bawah bimbinganMu.
Demi Yesus Kristus, pengantara kami, yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dalam persekutuan Roh Kudus, sepanjang segala masa. Amin

PENUTUP
P: Marilah memuji Tuhan
U: Syukur kepada Allah

=======
Sumber Buku:
Sumber: http://www.ourladyswarriors.org/saints/darknite.htm#CHAPTER%20I

Bacaan Pilihan
Bacaan yang disediakan oleh team Brevir Harian, BUKAN bacaan wajib dari rekomendasi siapapun. Dimaksudkan, jika pendaras Brevir sedang melakukan Ibadat Bacaan dan tidak memiliki bahan bacaan pilihan, maka Bacaan Pilihan yang kami sediakan dapat menjadi alternatif pengganti.

=======

Dan TUHAN pun menunggumu dengan rindu di dalam:
- Misa Kudus harian
- Kunjunganmu ke Tabernakel gereja (Sakramen Maha Kudus) berbincang-bincanglah denganNYA.
- Pengakuan Dosa dengan hati yang bertobat dan selalu ingin memperbaiki diri
Ingatlah berdoa:
- Koronka
- Rosario
Lakukanlah Puasa pribadi, bacalah Kitab Suci walau hanya satu perikop.
Amalkanlah cinta kasih pada sesama dengan ketulusan dan kerendahan hati.

"...kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan."
Ibrani 12: 14

www.brevirharian.blogspot.com www.facebook.com/brevirharian

Link Harian

Brevir Harian juga ada pada Fanpage FaceBook: Brevir Harian

Mau Terima 7 Ibadat/Doa Brevir di e-mail setiap hari? GABUNG yahoogroups "Brevir Harian"
Pengguna Blackberry, dapat men-download: Aplikasi Brevir Harian
Pengguna Android, dapat men-download: Aplikasi Brevir Harian

Anda punya testimoni tentang pengaruh membaca Brevir di dalam hidup anda?

Kirimkan testimoni anda untuk kemuliaan Tuhan di Surga, ke e-mail: novena_tiga_salam_maria@yahoo.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.