Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Bacaan Ekaristi: Kamis, 26 Juli 2018


Kamis, 26 Juli 2018

Bacaan Ekaristi:
† BACAAN PERTAMA:
Sir. 44:1,10-15

† MAZMUR:
Mzm. 132:11,13-14,17-18

† BACAAN INJIL:
Mat. 13:16-17

-----

† BACAAN PERTAMA:
Sir. 44:1,10-15
Sir 44:1     Dan sekarang kami hendak memuji orang-orang termasyhur, para nenek moyang kita menurut urut-urutannya.

Sir 44:10  Tetapi yang berikut ini adalah orang kesayangan, yang kebajikannya tidak sampai terlupa;

Sir 44:11  semuanya tetap tinggal pada keturunannya sebagai warisan baik yang berasal dari mereka.

Sir 44:12  Keturunannya tetap setia kepada perjanjian-perjanjian, dan anak-anak merekapun demikian pula keadaannya.

Sir 44:13  Keturunan mereka akan tetap tinggal untuk selama-lamanya, dan kemuliaannya tidak akan dihapus.

Sir 44:14  Dengan tenteram jenazah mereka ditanamkan, dan nama mereka hidup terus turun-temurun.

Sir 44:15  Bangsa-bangsa bercerita tentang kebijaksanaannya, dan pujian mereka diwartakan jemaah.


† MAZMUR:
Mzm. 132:11,13-14,17-18
Mzm 132:11      TUHAN telah menyatakan sumpah setia kepada Daud, Ia tidak akan memungkirinya: "Seorang anak kandungmu akan Kududukkan di atas takhtamu;

Mzm 132:13      Sebab TUHAN telah memilih Sion, mengingininya menjadi tempat kedudukan-Nya:

Mzm 132:14      "Inilah tempat perhentian-Ku selama-lamanya, di sini Aku hendak diam, sebab Aku mengingininya.

Mzm 132:17      Di sanalah Aku akan menumbuhkan sebuah tanduk bagi Daud, Aku akan menyediakan sebuah pelita bagi orang yang Kuurapi.

Mzm 132:18      Musuh-musuhnya akan Kukenakan pakaian penuh malu, tetapi di atas kepalanya akan bersemarak mahkotanya."

† BACAAN INJIL:
Mat. 13:16-17
Mat 13:16 Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.

Mat 13:17 Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.

-----
Bacaan Ekaristi (BcE) kami siapkan dimaksudkan TIDAK UNTUK dibaca umat di dalam gereja saat mengikuti perayaan Ekaristi namun lebih untuk dapat dibaca umat sebagai persiapan hati SEBELUM mengikuti perayaan Ekaristi.

Kami sangat menghimbau agar umat tidak membuka telephone pintar-nya saat mengikuti perayaan Ekaristi.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.