Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Bacaan Pilihan: Sabtu, 4 Juli 2015



BACAAN PILIHAN

HAL ORANG YANG BAIK DAN SUKA DAMAI – Bila kita berusaha agar kita memperoleh damai dalam hati kita, barulah kita dapat memberi damai kepada orang lain. Orang yang suka damai lebih berguna daripada orang yang cerdik pandai. Orang yang suka marah-marah akan cenderung menerima sesuatu yang baik sebagai menyakitkan hati dan mudah percaya akan perbuatan jahat. Sementara itu, orang yang baik hati dan suka damai melihat sesuatu yang baik di dalam semua kejadian. Barang siapa sungguh-sungguh tinggal dalam damai, tidak akan berpikiran jahat terhadap orang lain. Sebaliknya, orang yang tidak pernah merasa puas dan bersifat pemarah akan selalu menaruh curiga terhadap orang lain; ia sendiri tidak merasa tenteram dalam hati dan bagi orang lain ia merupakan rintangan. Sering kali ia mengatakan hal-hal yang mestinya tidak boleh dikatakan, dan melalaikan pekerjaan yang bermanfaat baginya. Pekerjaan yang harus dikerjakan orang lain diselidikinya, tetapi pekerjaannya sendiri ia lalaikan. Maka dari itu, marilah kita rajin terhadap diri kita terlebih dahulu, sesudah itu barulah kita dapat berusaha menggiatkan orang lain.

DOA PENUTUP
Ya Tuhan, dengan meriah kami mengenangkan perawan Maria dan kami percaya bahwa ia berdoa bagi kami. Semoga karena doanya Engkau berkenan melimpahkan rahmatMu kepada kami. Demi Yesus Kristus, pengantara kami, yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dalam persekutuan Roh Kudus, sepanjang segala masa. Amin

PENUTUP
P: Marilah memuji Tuhan
U: Syukur kepada Allah

=======
Sumber Buku:
De Imitatione Christi – Mengikuti Jejak Kristus
Penulis: Thomas a Kempis (1380-1471)
Penerbit: OBOR

Bacaan Pilihan
Bacaan yang disediakan oleh team Brevir Harian, BUKAN bacaan wajib dari rekomendasi siapapun. Dimaksudkan, jika pendaras Brevir sedang melakukan Ibadat Bacaan dan tidak memiliki bahan bacaan pilihan, maka Bacaan Pilihan yang kami sediakan dapat menjadi alternatif pengganti.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.