Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Novena Kerahiman Ilahi Hari ke-2

NOVENA HARI KE 2
UNTUK PARA IMAM, KAUM RELIGIUS

Sabda Yesus kepada St. Faustina:
“Hari ini bawalah kepada-Ku jiwa-jiwa para Imam dan kaum religius, dan benamkanlah mereka dalam kerahimanKu yang tak terhingga. Merekalah yang memberiKu kekuatan untuk menanggung SengsaraKu yang pahit. Lewat mereka, laksana lewat saluran-saluran, kerahimanKu mengalir kepada umat manusia.“
(Buku Harian Faustina 1212)

DOA:
Yesus yang maha rahim, sumber segala kebaikan, tingkatkanlah rahmatMu di dalam diri kami supaya kami dapat melaksanakan dengan pantas karya-karya kerahiman dan supaya semua yang melihat kami dapat memuliakan Bapa Kerahiman yang ada di surga. Mata air kasih Allah ada di dalam hati yang murni, terbenam dalam Samudra Kerahiman, bersinar laksana bintang-bintang cemerlang laksana fajar.

Bapa yang kekal, dengan tatapan mataMU yang maha rahim pandanglah himpunan orang-orang terpilih yang bekerja di kebun anggurMu; pandanglah jiwa-jiwa para imam dan kaum religius; dan limpahilah mereka dengan kekuatan berkatMu. Dalam Hati PutraMu, mereka direngkuh; demi kasih HatiNya, berikanlah kepada mereka kekuatan dan terangMu supaya mereka dapat menuntun orang lain di jalan menuju keselamatan dan dengan sesuara memuji kerahimanMu yang tidak terbatas sepanjang segala abad. Amin.

DOA KORONKA
† Bapa Kami (1 X).
Salam Maria (1 X).
Aku Percaya (Syahadat singkat).

Pada butir-butir besar rosario biasa ("butir Bapa Kami") yang memisahkan kelima puluhan kecil, diucapkan doa berikut ini :
Bapa yang kekal. *kupersembahkan kepada-MU Tubuh dan Darah, Jiwa dan ke ALLahan Putra-MU yang terkasih Tuhan kami Yesus Kristus, sebagai pendamaian dosa-dosa kami dan dosa seluruh dunia.

Pada butir-butir kecil ("butir Salam Maria") diucapkan doa berikut ini:
Demi sengsara Yesus yang pedih,*tunjukkanlah belas kasih-MU kepada kami dan seluruh dunia (10 X).

Koronka ditutup dengan :
Allah yang Kudus, Kudus dan berkuasa, Kudus dan kekal, *kasihanilah kami dan seluruh dunia (3 X).

(†) Dalam nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.