Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Devosi kepada LUKA-LUKA KUDUS TUHAN YESUS

ROSARIO/KAPLET LUKA-LUKA KUDUS YESUS KRISTUS
(Rosary/Chaplet of the Holy Wounds of Jesus Christ)

(Mulai) Tanda Salib.

Pada Salib dan pada 3 butir pertama, ucapkan:

(Salib) O Yesus, Penebus Ilahi, kasihanilah kami dan seluruh dunia. Amin.

(Butir Pertama) Allah yang penuh kuasa, Allah yang kudus, Allah yang kekal, kasihanilah kami dan seluruh dunia.

(Butir Kedua) Berilah Rahmat dan belaskasih, O Yesus-ku, selama masa bahaya-bahaya ini, tutup bungkus kami dengan Darah Berharga-Mu. Amin.

(Butir Ketiga) BAPA yang kekal, berikanlah belas kasih melalui Darah Yesus Kristus, Putera tunggal-Mu; berikanlah belas kasih kepada kami, kami mohon pada-Mu. Amin, Amin, Amin.

(Pada butir besar)
BAPA yang kekal, kupersembahkan pada-Mu luka-luka Tuhan kami Yesus Kristus,
untuk menyembuhkan luka-luka jiwa-jiwa kami.

(Pada butir-butir kecil)
Yesusku, ampunilah dan kasihanilah.
Melalui jasa-jasa Luka-luka Kudus-Mu

(Devosi pada Luka-luka Kudus dan janji-janji berikut ini dinyatakan oleh TUHAN KITA kepada Sr Mary Martha Chambon (1841-1907), dari Biara Visitation of Chambery. Alasan beatifikasi Sr Mary Martha Chambon diajukan pada tahun 1937)

JANJI DIBERIKAN KEPADA SANTA GERTRUDE BAGI MEREKA YANG MENGHORMATI LUKA-LUKA TUHAN KITA:

Suatu hari ketika Santa Gertrude sedang menyelesaikan doa-doa dan seruan-seruannya untuk menghormati Luka-luka Sang Penebus, belas kasihnya itu diberikan imbalan dengan visiun akan Tuhan kita, dimana di setiap luka-Nya terdapat mawar-mawar emas. Tuhan kita berkata kepadanya: “Lihatlah, aku datang menampakkan diri kepadamu dalam bentuk cahaya di saat kematianmu, dan Aku akan menutupi semua dosa-dosamu dan menghiasi engkau dengan kemuliaan seperti engkau telah menghiasi luka-luka-Ku dengan seruan-seruanmu. Semua yang melakukan demikian akan menerima hal yang sama.”

This chaplet was approved for the Institute of Visitation in 1912, and was authorized by Decree of the Congregation for the Doctrine of the Faith on March 23, 1999.



JANJI-JANJI TUHAN KITA KEPADA MEREKA YANG MELAKUKAN DEVOSI INI:

1. Di setiap kata yang kau ucapkan pada Kaplet Luka-luka Kudus, Aku mengijinkan setetes Darah-Ku jatuh pada jiwa seorang pendosa.

2. Tiap kali kau mempersembahkan jasa-jasa Luka-luka Ilahi-Ku kepada BAPA-ku, kau memenangkan sebuah peruntungan yang besar sekali.

3. Jiwa-jiwa yang merenungkan dan menghormati mahkota duri-Ku di dunia, akan menjadi mahkota kejayaan-Ku di dalam Surga.

4. Aku akan memberikan semua yang diminta pada-Ku melalui permohonan pada Luka-luka kudus-Ku. Kau akan memperoleh segala sesuatu, sebab hal itu dimintakan melalui jasa Luka-Ku, yang nilainya tak terbatas. Dengan Luka-luka-Ku dan Hati Ilahi-Ku, segala sesuatu dapat diperoleh.

5. Dari Luka-luka-Ku menghasilkan buah-buah kesucian. Seperti emas dimurnikan dalam tempaan menjadi lebih indah, demikian pula engkau harus meletakkan jiwamu dan kerabatan-kerabatmu di dalam Luka-luka kudus-Ku; di sana mereka akan menjadi sempuna seperti emas di dalam tungku. Engkau dapat selalu memurnikan dirimu di dalam luka-luka-Ku.

6. Luka-luka-Ku akan memulihkan luka-lukamu. Luka-luka-Ku akan menutup semua kesalahan-kesalahanmu. Mereka yang menghormati luka-luka-Ku akan memiliki pengertian yang sejati akan Yesus Kristus. Saat merenungkan luka-luka-Ku, engkau akan selalu menemukan sebuah Kasih yang baru. Luka-luka-Ku akan menutupi dosa-dosamu.

7. Terjunkanlah semua tindakanmu ke dalam Luka-luka-Ku dan itu semua akan menjadi berarti. Semua tindakanmu, bahkan yang paling kecil sekalipun, kuyupkanlah di dalam Darah-Ku, dengan demikian itu sendiri saja akan memperolehkan pahala yang tak terbatas dan akan menyenangkan Hati-Ku.

8. Dalam mempersembahkan Luka-luka-Ku bagi pertobatan para pendosa, bahkan para pendosa yang tidak bertobat sekalipun, engkau akan memperoleh pahala yang sama di hadapan Tuhan seolah mereka bertobat.

9. Saat engkau di dalam masalah, menderita sesuatu, segera bawalah ke dalam Luka-luka-Ku, dan rasa sakitnya akan diangkat.

10. Kata-kata ini harus diulang di dekat orang yang sakit: “Yesus-ku, ampunilah dan kasihanilah melalui jasa-jasa Luka-luka kudus-Mu!” Doa ini akan menjadi menghibur jiwa dan raga.

11. Seorang pendosa yang mengucapkan doa berikut ini akan bertobat: “BAPA yang kekal, kupersembahkan kepada-Mu Luka-luka Tuhan kami Yesus Kristus untuk menyembuhkan luka-luka jiwa-jiwa kami.”

12. Tidak akan ada kematian bagi jiwa yang meninggal di dalam Luka-luka kudus-Ku; luka-luka-Ku akan memberikan kehidupan sejati.

13. Kaplet ini akan menyeimbangkan keadilan-Ku; kaplet ini akan menahan murka-Ku.

14. Mereka yang berdoa dengan kerendahan hati dan yang merenungkan Sengsara-Ku, akan suatu hari kelak berpartisipasi di dalam kemuliaan Luka-luka Ilahi-Ku.

15. Semakin engkau merenungkan kesakitan Luka-luka-Ku di bumi, semakin tinggilah perenunganmu akan Luka-luka-Ku itu mulia di Surga.

16. Jiwa yang selama hidupnya telah menghormati Luka-luka Tuhan kita Yesus Kristus dan mempersembahkannya kepada BAPA yang kekal bagi jiwa-jiwa di Api Penyucian, pada saat kematiannya akan ditemani oleh Perawan Kudus dan para malaikat; dan Tuhan kita di Salib, semuanya bercahaya di dalam kemuliaan akan menerima jiwa itu dan memahkotai jiwa itu.

17. Seruan-seruan kepada Luka-luka kudus akan memperolehkan kejayaan tak putus-putusnya bagi Gereja.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.