Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Pemberitahuan Kedua untuk melakukan Total Konsekrasi

PEMBERITAHUAN - Bagi yang ingin melakukan Total Konsekrasi untuk hari Konsekrasi yang jatuh pada hari BUNDA KARMEL, tanggal 16 Juli; maka tanggal 13 Juni adalah hari pertama dari 33 hari persiapan.

BUNDA KARMEL
Mulai devosi: 13 Juni
Hari Konsekrasi: 16 Juli

APA YANG DILAKUKAN PADA HARI KONSEKRASI (TANGGAL 16 Juli)

Berikut adalah cuplikan dari Teks Hari Konsekrasi (hari ke-34); selain itu ADA DOA YANG JUGA PERLU DIDARASKAN PADA HARI KE-34 TERSEBUT, IKUTI SELALU POSTINGAN SAMPAI HARI KE-34

Catatan: Jika mungkin usahakanlah untuk pergi ke Pengakuan Dosa paling tidak 8 hari sebelum atau sesudah Hari Konsekrasi.

Hari Konsekrasi

“Pada akhir 3 minggu ini”, kata Santo Louis de Montfort, “mereka pergi mengaku dosa dan menerima Komuni, dengan intensi memberikan diri mereka sendiri kepada Yesus Kristus dengan kualitas sebagai para budak Kasih, oleh tangan-tangan Maria. Setelah Komuni, mereka harus berusaha sesuai dengan metode yang diberikan, mereka harus mengucapkan formula tersebut pada konsekrasi mereka, yang akan mereka dapatkan kemudian. Mereka harus menulisnya atau membuat tertulis, kecuali mereka memiliki salinan cetakannya; dan mereka harus menandatanganinya di hari yang sama hal itu ditulis. Akan juga baik jika pada hari itu mereka memberikan tribut kepada Yesus Kristus dan Bunda Maria, baik sebagai pertobatan akan ketidaksetiaan di masa lalu kepada janji-janji Baptis mereka atau sebagai suatu kesaksian akan ketergantungan mereka kepada dominasi Yesus dan Maria. Tribut ini harus sesuai dengan devosi dan kemampuan masing-masing orang, seperti sebuah puasa, sebagai rasa sesal, berbentuk sumbangan atau amal-amal atau sebuah lilin. Jika mereka tidak punya apapun selain hanya sebuah tanda mata kecil untuk diberikan bagi amal, tetaplah berikan dengan hati yang baik, hal itu akan cukup untuk Yesus, yang melihat hanya pada niat baik seseorang. Satu tahun sekali, di hari yang sama, mereka harus membarui konsekrasi yang sama, melakukan hal yang sama selama 3 minggu. Mereka juga bisa sebulan sekali, atau bahkan sehari sekali, membarui semua yang telah mereka lakukan, dengan sepotong kata-kata ini: “Aku seluruhnya milikMu dan semua yang aku miliki adalah milikMu, O Yesus-ku yang manis melalui Maria, ibuMU yang Kudus.”

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.