Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Novena Kerahiman Ilahi hari ke-7

NOVENA HARI KE 7
DOA UNTUK JIWA JIWA YANG SECARA KHUSUS MENGHORMATI DAN MEMULIAKAN KERAHIMAN TUHAN

Sabda Yesus kepada St. Faustina:
“Hari ini bawalah kepada-Ku jiwa-jiwa yang secara khusus menghormati dan memuliakan Kerahiman-Ku dan benamkanlah mereka dalam kerahiman-Ku. Jiwa-jiwa ini paling menderita karena menyaksikan sengsara-Ku, dan mereka masuk paling dalam ke dalam Roh-Ku. Mereka adalah gambar yang hidup dari Hati-Ku yang maha rahim. Dalam kehidupan yang akan datang, jiwa-jiwa ini akan bersinar dengan kecemerlangan istimewa. Tidak seorangpun dari mereka akan terjerumus ke dalam api neraka. Secara istimewa Aku akan membela setiap orang dari mereka pada saat kematiannya”
(Buku Harian Faustina 1224)

DOA:
Yesus yang maha rahim, Hati-Mu adalah Sang kasih sendiri. Terimalah ke dalam kediaman Hati-Mu yang maha rahim, jiwa orang-orang yang secara istimewa mengagungkan kerahiman-Mu dan menghormati keagungan-Nya. Karena kekuatan Allah sendiri, jiwa-jiwa ini sungguh perkasa. Di tengah segala penindasan dan penderitaan, mereka melangkah maju penuh kepercayaan akan kerahiman-Mu. Jiwa-jiwa ini bersatu dengan Dikau dan menggendong seluruh umat manusia pada bahu mereka. Jiwa–jiwa ini tidak akan dihakimi dengan kejam tetapi pada saat ajalnya, mereka akan direngkuh oleh kerahiman-Mu.
Jiwa yang memuji kebaikan Tuhan dikasihi oleh-Nya secara istimewa. Ia selalu dekat dengan mata air yang hidup dan menimba rahmat dari Kerahiman Ilahi.

Bapa yang kekal, arahkanlah tatapan mata-Mu yang maha rahim kepada jiwa-jiwa yang memuliakan dan menghormati sifat-Mu yang paling tinggi, yakni kerahiman-Mu yang tiada tara, dan yang dihimpun dalam Hati Yesus yang maha rahim. Jiwa-jiwa ini adalah Injil yang hidup; tangan mereka penuh dengan karya kerahiman, dan roh mereka, yang meluap-luap dengan suka cita, melambungkan kidung kerahiman kepada-Mu, O Yang maha tinggi! Aku mohon, ya Allah: Tunjukkanlah kerahiman-Mu kepada mereka sesuai dengan harapan dan kepercayaan mereka kepada-Mu. Dalam diri mereka, biarlah digenapi janji-janji Yesus bagi mereka, “Jiwa-jiwa yang menghormati kerahiman-Ku yang tiada tara akan Kubela sebagai kemuliaan-Ku sendiri sepanjang hayat mereka, khususnya pada saat kematian mereka.” Amin
DOA KORONKA
† Bapa Kami (1 X).
Salam Maria (1 X).
Aku Percaya (Syahadat singkat).

Pada butir-butir besar rosario biasa ("butir Bapa Kami") yang memisahkan kelima puluhan kecil, diucapkan doa berikut ini :
Bapa yang kekal. *kupersembahkan kepada-MU Tubuh dan Darah, Jiwa dan ke ALLahan Putra-MU yang terkasih Tuhan kami Yesus Kristus, sebagai pendamaian dosa-dosa kami dan dosa seluruh dunia.

Pada butir-butir kecil ("butir Salam Maria") diucapkan doa berikut ini:
Demi sengsara Yesus yang pedih,*tunjukkanlah belas kasih-MU kepada kami dan seluruh dunia (10 X).

Koronka ditutup dengan :
Allah yang Kudus, Kudus dan berkuasa, Kudus dan kekal, *kasihanilah kami dan seluruh dunia (3 X).

(†) Dalam nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.