Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Kamis, 20 Februari 2020 - Novena Wajah Kudus Yesus Hari Ke-lima



KAMIS, 20 FEBRUARI 2020
HARI KE-LIMA NOVENA WAJAH KUDUS YESUS

HARI KE-LIMA

(Hiburlah Wajah Kudus dan daraskan Doa Persiapan)

Hiburlah Wajah Kudus:
Pandanglah gambar Wajah Yesus dengan penuh kasih

Doa Persiapan Harian
O Tritunggal Mahakudus dan Mulia, melalui perantaraan Santa Maria, yang jiwanya ditusuk oleh pedang kesedihan saat melihat sengsara Putra Ilahinya, kami mohon bantuan-Mu agar membuat Novena pemulihan yang sempurna bersama Yesus, dipersatukan dengan semua duka, cinta, dan pengabaian total-Nya.
Kami sekarang memohon kepada semua Malaikat dan Orang Kudus untuk menjadi perantara bagi kami ketika kami berdoa Novena yang Kudus ini kepada Wajah Yesus yang Mahakudus dan untuk kemuliaan Tritunggal, Bapa, Putera, dan Roh Kudus yang maha kudus. Amin.

Mazmur 51:10-11
Biarlah aku mendengar kegirangan dan sukacita, biarlah tulang yang Kauremukkan bersorak-sorak kembali!
Sembunyikanlah wajah-Mu terhadap dosaku, hapuskanlah segala kesalahanku!

Wajah Kudus Yesus, Wajah Kudus Tuhan, betapa besar kesabaran-Mu pada manusia, betapa tak terbatasnya pengampunan-Mu. Kami adalah orang berdosa, namun Engkau mengasihi kami. Inilah yang memberi kami keberanian. Demi kemuliaan Wajah Kudus-Mu dan Tritunggal Mahakudus, dengarkanlah dan kabulkanlah kami. Bunda Maria, jadilah perantara bagi kami, Santo Yosef, doakanlah kami.

Melalui jasa darah-Mu yang berharga dan Wajah Kudus-Mu, ya Yesus, kabulkanlah permohonan kami ...
Ampunilah dan kasihanilah…

DOA KEPADA SANTO YOSEF
Santo Yosef yang terkasih! Adopsilah kami sebagai anak-anakmu, jagalah keselamatan kami; jagalah kami siang dan malam; lindungilah kami dari kemungkinan berdosa; perolehlah bagi kami kemurnian tubuh dan jiwa, dan roh berdoa, melalui perantaraanmu bersama Yesus, berilah kami roh pengorbanan, kerendahan hati dan penyangkalan diri; perolehlah bagi kami cinta yang membara bagi Yesus dalam Sakramen Mahakudus, dan cinta yang manis dan lembut bagi Maria, Bunda kami. Santo Yosef, sertailah kami dalam kehidupan, dalam kematian kami dan perolehlah bagi kami penghakiman yang baik dari Yesus, Juruselamat kami yang penuh belas kasih. Amin.

1X Bapa Kami…
3X Salam Maria…
1X Kemuliaan…

O Wajah Yang Berdarah, O Wajah Ilahi, segala sembah sujud milik-Mu (3X)

DOA KONSEKRASI KEPADA WAJAH KUDUS
Ya Tuhan Yesus, kami sangat percaya kepada-Mu, kami mencintai-Mu. Engkaulah Putra Allah yang Kekal dan Putra yang menjelma dari Perawan Maria yang Terberkati. Engkau adalah Tuhan dan Penguasa Mutlak dari semua ciptaan. Karena itu, kami mengakui Engkau sebagai Penguasa Universal semua makhluk. Engkau adalah Tuhan dan Penguasa Tertinggi seluruh umat manusia, dan kami, dalam mengakui kekuasaan-Mu ini, menguduskan diri kami bagi-Mu sekarang dan selamanya.
Yesus pengasih, kami menempatkan keluarga kami di bawah perlindungan Wajah Kudus-Mu, dan Bunda Perawan-Mu, Maria yang paling sedih. Kami berjanji untuk setia kepada-Mu selama sisa hidup kami dan untuk mematuhi dengan setia Perintah-perintah Kudus-Mu. Kami tidak akan pernah menyangkal di hadapan manusia, Engkau dan hak-hak Ilahi-Mu atas kami dan seluruh umat manusia.
Berilah kami rahmat untuk tidak pernah berbuat dosa lagi; namun demikian, jika kami gagal, O Juru Selamat Ilahi, kasihanilah kami dan kembalikan kami ke rahmat-Mu. Pancarkanlah Wajah Ilahi-Mu kepada kami dan berkatilah kami sekarang dan selamanya. Rangkullah kami pada saat kematian di dalam Kerajaan-Mu untuk selama-lamanya, melalui perantaraan Bunda-Mu yang Terberkati, semua Orang Suci-Mu yang melihat-Mu di Surga, dan orang-orang benar yang memuliakan-Mu di bumi. Ya Yesus, perhatikanlah kami selamanya dan jangan pernah tinggalkan kami; lindungilah keluarga kami.
O Bunda Dukacita, karena kemuliaan kekal yang engkau nikmati di Surga, melalui jasa kesedihan pahit-mu dalam Sengsara kudus Putra Terkasih-Mu, Tuhan kami Yesus Kristus, perolehlah untuk kami rahmat yang dicurahkan oleh Darah Mulia Yesus untuk penebusan jiwa kami, janganlah tertumpah bagi kami dengan sia-sia. Kami mencintaimu, O Maria. Rangkullah kami dan berkatilah kami, O Bunda. Lindungi kami dalam hidup dan mati.
Amin.

Kemuliaan kepada Bapa dan Putera dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad. Amin.

---

"Aku benar-benar berharap Wajah-Ku yang merefleksikan rasa sakit yang dalam dari Jiwa-Ku, penderitaan dan cinta Hati-Ku, menjadi semakin dihormati! Siapa pun yang menatap-Ku sudah menghibur Aku."
(Tuhan kita Yesus Kristus kepada Suster Pierina)

Doa novena ini dapat diucapkan kapan saja, tetapi khususnya dalam sembilan hari menjelang Pesta Wajah Kudus di hari Selasa sebelum Rabu Abu (Shrove Tuesday) - yaitu mulai dua hari Minggu sebelum dimulainya Masa Prapaskah. Devosi Wajah Kudus disetujui oleh Vatikan

"Semua orang, yang tertarik pada Cinta-Ku, dan memuliakan Wajah-Ku, akan menerima, berdasarkan kemanusiaan-Ku, kesan cemerlang dan jelas tentang Keilahian-Ku. Kemegahan ini akan menerangi kedalaman jiwa mereka, sehingga kemuliaan kekal pengadilan selestial akan kagum pada rupa mereka yang ditandai dengan rupa Wajah Ilahi-Ku. "
(Tuhan Yesus Kristus kepada St. Gertrude)


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.