Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

KERANGKA HALAMAN: Minggu, 18/5/2014



IBADAT Minggu, 18 Mei 2014

PEMBUKAAN IBADAT HARIAN   (saran waktu: 03.30 – Pembukaan + Ibadat Bacaan)

Ya Tuhan, sudilah...         ; antifon .209
Mazmur 94 (95) :              
              
IBADAT BACAAN

P: Ya Allah, bersegeralah menolong aku.
U: Ya Tuhan, perhatikanlah hambaMu
Kemuliaan. Seperti... Aleluya
Madah:   209          
Pendarasan Mazmur:     , ant 386-389
Bacaan:
-Bacaan I: Kis.16:16-40
-Bacaan II: bacaan rohani
 Madah 'Allah Tuhan kami'
Doa Penutup:  242
Penutup:  331          

IBADAT PAGI     (saran waktu: 06.00)

P: Ya Allah, bersegeralah menolong aku.
U: Ya Tuhan, perhatikanlah hambaMu
Kemuliaan. Seperti...Alleluya
Madah:   210/211         
Pendarasan Mazmur:    , ant 389-392
Bacaan Singkat: 212
Lagu Singkat: 214    
Renungan Sabda Allah  (merenungkan)
Kidung Zakharia:              Ant. 242
Doa Permohonan:  214        
Bapa Kami         
Doa Penutup:  242
Penutup: 335           
              
IBADAT SEBELUM TENGAH HARI              (saran waktu: 08.15)

P: Ya Allah, bersegeralah menolong aku.
U: Ya Tuhan, perhatikanlah hambaMu
Kemuliaan. Seperti...Alleluya
Madah:   350        
Pendarasan Mazmur:     820-822, ant ibd siang
Bacaan Singkat: 219
Doa Penutup: 242
Penutup:   337         
              
IBADAT SIANG  (saran waktu: 12.00)

P: Ya Allah, bersegeralah menolong aku.
U: Ya Tuhan, perhatikanlah hambaMu
Kemuliaan. Seperti...Alleluya
Madah:  350         
Pendarasan Mazmur: 394-396 ant idem  
Bacaan Singkat: 219
Doa Penutup: 242
Penutup:  337          
              
IBADAT SESUDAH TENGAH HARI              (Saran waktu: 14.30)

P: Ya Allah, bersegeralah menolong aku.
U: Ya Tuhan, perhatikanlah hambaMu
Kemuliaan. Seperti..Alleluya.
Madah:   350           
Pendarasan Mazmur:     823-825,ant ibd siang
Bacaan Singkat: 219
Doa Penutup:  242 
Penutup:            
              
IBADAT SORE     (Saran waktu: 17.30)

P: Ya Allah, bersegeralah menolong aku.
U: Ya Tuhan, perhatikanlah hambaMu
Kemuliaan. Seperti...Alleluya
Madah:   200           
Pendarasan Mazmur:  396-399
Bacaan Singkat: 202
Lagu Singkat:   203    ant.
Renungan Sabda Allah  (merenungkan)
Kidung Maria:    ant.242
Doa Permohonan:  204        
Bapa Kami         
Doa Penutup: 242 
Penutup:   340         
Pembubaran umat        
               
IBADAT PENUTUP           (Saran waktu: 19.45)
    
P: Ya Allah, bersegeralah menolong aku.
U: Ya Tuhan, perhatikanlah hambaMu
Kemuliaan. Seperti...Alleluya
Doa Tobat:          A/B/C - Absolusi (342, 343)
Madah:  351            
Pendarasan Mazmur:352-353  
Bacaan Singkat: 353
Lagu Singkat: 343    
Kidung Simeon: 343-344              
Doa Penutup: 354  
Penutup: 344           
Antifon Penutup:  345‎ 


=======
Sumber:
IBADAT HARIAN
KOMISI LITURGI KWI
Jln. Cut Meutia, 10
Tromol Pos 3044, Jakarta 10002
Tlp.(021) 3154714; Fax.(021) 3154714
E-mail: komlikwi@indo.net.id

Penerbit NUSA INDAH
Jln. El Tari, Ende 86318
Flores, NTT, Indonesia
Tlp.(0381)21502; Fax.(0381)21502
E-mail: nusaindahende@yahoo.com

Cetakan XIX: 2011
=======

Dan TUHAN pun menunggumu dengan rindu di dalam:
- Misa Kudus harian
- Kunjunganmu ke Tabernakel gereja (Sakramen Maha Kudus) berbincang-bincanglah denganNYA.
- Pengakuan Dosa dengan hati yang bertobat dan selalu ingin memperbaiki diri
Ingatlah berdoa:
- Koronka
- Rosario
Lakukanlah Puasa pribadi, bacalah Kitab Suci walau hanya satu perikop.
Amalkanlah cinta kasih pada sesama dengan ketulusan dan kerendahan hati.

"...kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan."
Ibrani 12: 14


Testimoni:
Begitu banyak yg terjadi dlm hidupku. Aku capek dan mulai kehilangan arah. Semangatku juga berantakan. Byk hal yg tdk sesuai dgn keinginanku. Aku melewati hari dgn tak jelas apa yg kutuju. Ketika pertama kali mendengar Brevir dan berdoa 7x sehari, rasanya aneh dan terlalu mengada-ada. Tapi utk aku yg tak jelas jg bagaimana menata semangatku, aku ikuti saja berdoa 7x sehari. Siapa yg sanggup doa 7x sehari. Tapi ajaib.. sejak mulai membaca Brevir, kini aku menemukan semangat dan damai yg luar biasa. Aku belum mengikuti jam2 yg ditentukan, tapi aku selalu menanti-nanti waktu utk melakukan Brevir. Sangat2 penuh sukacita. Sekarang ini, setiap hari, Brevir memberikan alasan utkku utk tersenyum gembira dan bersemangat. Seiring dgn itu rahmat2 lain berdatangan mencengangkan. Hal2 yg sdh lama tdk berani kuharapkan, muncul membahagiakan termasuk pekerjaan dan rmh tanggaku. Oh sungguh indah memuji-muji Tuhan. Tuhan, Engkaulah kerinduanku.

Anda punya testimoni tentang pengaruh membaca Brevir di dalam hidup anda?
Kirimkan testimoni anda untuk kemuliaan Tuhan di Surga, ke e-mail: novena_tiga_salam_maria@yahoo.com


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.