Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Novena Kerahiman Ilahi - Hari 7

NOVENA HARI KE 7
DOA UNTUK JIWA JIWA YANG SECARA KHUSUS MENGHORMATI DAN MEMULIAKAN KERAHIMAN TUHAN

Sabda Yesus kepada St. Faustina:
“ Hari ini bawalah kepadaKu jiwa-jiwa yang secara khususmenghormati dan memuliakan KerahimanKu, dan benamkanlah mereka dalam kerahimanKu. Jiwa-jiwa ini paling menderita karena menyaksikan sengsaraKu, dan mereka masuk paling dalam ke dalam Roh-Ku. Mereka adalah gambar yang hidup dari Hati-Ku yang maharahim. Dalam kehidupan yang akan datang, jiwa-jiwa ini akan bersinar dengan kecemerlangan istimewa. Tidak seorangpun dari mereka akan terjerumus ke dalam api neraka. Secara istimewa Aku akan membela setiap orang dari mereka pada saat kematiannya” (Buku Harian Faustina 1224)

DOA:
Pemimpin/Sendiri:Yesus yang Maharahim, Hati-Mu adalah Sang kasih sendiri.Terimalah ke dalam kediaman Hati-Mu yang maharahim, jiwa orang-orang yang secara istimewa mengagungkan kerahiman-Mu danmenghormati keagunganNya. Karena kekuatan Allah sendiri, jiwa-jiwa ini sungguh perkasa. Di tengah segala penindasan danpenderitaan, mereka melangkah maju penuh kepercayaan akankerahiman-Mu. Jiwa-jiwa ini bersatu dengan Dikau danmenggendong seluruh umat manusia pada bahu mereka. Jiwa–jiwa initidak akan dihakimi dengan kejam tetapi pada saat ajalnya, merekaakan direngkuh oleh kerahiman-Mu.
Jiwa yang memuji kebaikan Tuhandikasihi olehNya secara istimewa.Ia selalu dekat dengan mata air yang hidupdan menimba rahmat dari Kerahiman Ilahi.

Umat/Sendiri:Bapa yang kekal, arahkanlah tatapan mata-Mu yang maharahimkepada jiwa-jiwa yang memuliakan dan menghormati sifat-Mu yangpaling tinggi, yakni kerahiman-Mu yang tiada tara, dan yangdihimpun dalam Hati Yesus yang maharahim. Jiwa-jiwa ini adalahInjil yang hidup; tangan mereka penuh dengan karya kerahiman, danroh mereka, yang meluap-luap dengan suka cita, melambungkankidung kerahiman kepada-Mu, O Yang Mahatinggi! Aku mohon, yaAllah: Tunjukkanlah kerahiman-Mu kepada mereka sesuai denganharapan dan kepercayaan mereka kepada-Mu. Dalam diri mereka,biarlah digenapi janji-janji Yesus bagi mereka, ”Jiwa-jiwa yangmenghormati kerahiman-Ku yang tiada tara akan Kubela sebagaikemuliaan-Ku sendiri sepanjang hayat mereka, khususnya pada saatkematian mereka.”.Amin
Dilanjutkan dengan Doa Koronka
Doa Koronka dibuka dengan doa-doa:
Bapa Kami-1x,
Salam Maria-1x,
Aku Percaya-1x.

Pada manik-manik ‘Bapa Kami’ rosario biasa, diucapkan doa sebagai berikut:
Bapa Yang kekal, kupersembahkan kepada-Mu Tubuh dan Darah, Jiwa dan Ke-Allahan Putra-Mu yang terkasih, Tuhan kami Yesus Kristus, sebagai pendamaian dari dosa kami dan dosa seluruh dunia.

Pada manik-manik ‘Salam Maria’ rosario biasa, diucapkan doa sebagai berikut:
Demi sengsara Yesus yang pedih,tunjukkanlah belas kasih-Mu kepada kami dan seluruh dunia(10x).

Koronka ditutup dengan doa:
Allah yang Kudus,Kudus dan berkuasa,Kudus dan kekal,kasihanilah kami dan seluruh dunia(3x).

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.