Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Novena Kerahiman Ilahi - Hari 6

NOVENA HARI KE 6
DOA UNTUK JIWA JIWA YANG LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI SERTA JIWA ANAK ANAK KECIL

Sabda Yesus kepada St. Faustina:“ Hari ini bawalah kepadaKu jiwa yang lemahlembut yang rendah hati dan jiwa anak-anak kecil dan benamkanlah mereka dalam kerahimanKu. Jiwa-jiwa ini paling menyerupai HatiKu. Di saat, Aku menjalani sakratul maut yang pedih, mereka menguatkan Aku. Aku melihat mereka sebagai malaikat di bumi, yang akan berjaga di dekat semua altar-Ku. Ke atas mereka, Aku mencurahkan seluruh limpahan rahmat. Hanya jiwa-jiwa yang rendah hati yang dapat menerima rahmatKu. Dengah kerahimanKu, Aku mengasihi jiwa-jiwa yang rendah hati“. (Buku Harian Faustina 1220)

DOA:
Pemimpin/Sendiri:Yesus yang Maharahim, Engkau sendiri telah berkata, ” Belajarlahdaripada Ku, sebab Aku ini lembah lembut dan rendah hati.”.Terimalah dalam kediaman HatiMu yang maharahim, semua jiwayang lembah lembut dan rendah hati serta jiwa anak-anak kecil.Jiwa-jiwa ini membuat surga terpesona dan mereka adalahkesayangan Bapa surgawi. Mereka ibarat rangkaian bunga yangharum mewangi di hadapan tahta Allah; Allah sendiri bersuka citaatas keharuman mereka. Jiwa-jiwa ini memiliki kediaman lestari didalam HatiMu yang maharahim, dan tak henti-hentinya merekamelakukan madah kasih serta kerahiman.Suatu jiwa yang sungguh lemah lembut dan rendah hati sudah di bumi ini menghirup udara firdaus dan karena keharuman orang yang rendah hari Sang Pencipta sendiri bersuka cita.

Umat/Sendiri:Bapa yang kekal, arahkanlah tatapan mata-Mu yang maharahimkepada jiwa-jiwa yang lembah lembut dan rendah hati, sertakepada jiwa anak-anak kecil, yang dihimpun di dalam Hati Yesusyang maharahim. Jiwa-jiwa ini paling menyerupai PutaraMu.Keharuman mereka membumbung dari bumi dan mencapaitahtaMu sendiri. Bapa yang maharahim dan mahabaik, berkatkasih-Mu terhadap jiwa-jiwa ini dan berkat kesukaan yang Engkaunikmati kepada mereka, aku mohon kepadaMu : Berkatilah seluruhdunia agar semua jiwa bersama-sama melambungkan madahkerahimanMu sepanjang segala abad. Amin.

Dilanjutkan dengan Doa Koronka
Doa Koronka dibuka dengan doa-doa:
Bapa Kami-1x,
Salam Maria-1x,
Aku Percaya-1x.

Pada manik-manik ‘Bapa Kami’ rosario biasa, diucapkan doa sebagai berikut:
Bapa Yang kekal, kupersembahkan kepada-Mu Tubuh dan Darah, Jiwa dan Ke-Allahan Putra-Mu yang terkasih, Tuhan kami Yesus Kristus, sebagai pendamaian dari dosa kami dan dosa seluruh dunia.

Pada manik-manik ‘Salam Maria’ rosario biasa, diucapkan doa sebagai berikut:
Demi sengsara Yesus yang pedih,tunjukkanlah belas kasih-Mu kepada kami dan seluruh dunia(10x).

Koronka ditutup dengan doa:
Allah yang Kudus,Kudus dan berkuasa,Kudus dan kekal,kasihanilah kami dan seluruh dunia(3x).

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.