Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Novena Kerahiman Hari ke-1

NOVENA HARI KE 1
DOA UNTUK SELURUH UMAT MANUSIA, KHUSUSNYA ORANG ORANG BERDOSA

Sabda Yesus kepada St. Faustina:“Hari ini, bawalah kepada-Ku seluruh umat manusia,khususnya orang orang berdosa,dan benamkanlah mereka dalam samudera kerahiman-Ku.Dengan demikian engkau menghibur Aku dalam jurang kepedihan yang disebabkan oleh hilangnya jiwa jiwa. (Buku Harian Faustina 1210)

DOA:
Pemimpin/Sendiri:Ya Yesus yang maharahim, sedari hakikatMu, Engkau mengasihanidan mengampuni kami. Janganlah memperhitungkan dosa-dosakami, tetapi perhatikanlah keyakinan kami akan kebaikan-Muyang tak terbatas. Terimalah kami semua dalam HatiMu yangmaharahim, dan jangan pernah membiarkan kami pergi darinyauntuk selamanya. Semua ini kami mohon demi kasih yangmenyatukan diriMu dengan Bapa dan Roh Kudus.Oh, Kerahiman Ilahi yang mahakuasa,dan keselamatan orang- orang berdosa,Engkau adalah samudra kerahiman dan belas kasih;Engkau membantu semua orang yang dengan rendah hatimemohon pertolonganMu.

Umat/sendiri:Bapa yang kekal, dengan tatapan mataMu yang penuhkerahiman pandanglah seluruh umat manusia, khususnyaorang-orang berdosa yang malang, semua yang direngkuhdalam Hati Yesus yang maharahim. Demi Sengsara-Nya yangpedih, tunjukkanlah kerahimanMu kepada kami sehingga kamidapat memuji kerahimanMu yang mahakuasa untuk selama-lamanya.Amin.

Dilanjutkan dengan Doa Koronka
Doa Koronka dibuka dengan doa-doa:
Bapa Kami-1x,Salam Maria-1x, danAku Percaya-1x.
Pada manik-manik ‘Bapa Kami’ rosario biasa, diucapkan doa sebagai berikut:Bapa Yang kekal, kupersembahkan kepada-Mu Tubuh dan Darah, Jiwa dan Ke-Allahan Putra-Mu yang terkasih, Tuhan kami Yesus Kristus, sebagai pendamaian dari dosa kami dan dosa seluruh dunia.
Pada manik-manik ‘Salam Maria’ rosario biasa, diucapkan doa sebagai berikut:Demi sengsara Yesus yang pedih,tunjukkanlah belas kasih-Mu kepada kami dan seluruh dunia(10x).
Koronka ditutup dengan doa:Allah yang Kudus,Kudus dan berkuasa,Kudus dan kekal, kasihanilah kami dan seluruh dunia(3x).


Catatan: Novena hari selanjutnya, dilanjutkan dengan Doa Koronka

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.