Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Bacaan Pilihan: Jumat, 19 Juni 2015



BACAAN PILIHAN

Alangkah bijaksana dan bahagianya orang yang dalam hidupnya sekarang berhaluan seperti harapannya pada waktu itu akan menemui ajalnya. Kita sungguh boleh mengharapkan ajal yang bahagia, bila kita sudah mengabaikan barang duniawi sama sekali, mempunyai keinginan yang bernyala-nyala untuk maju dalam kebajikan, cinta akan peraturan biara, bernar-benar bertapa dengan sekuat tenaga, taat dengan segala suka hati, menyangkal diri sendiri, lagi pula menerima dengan sabar segala kesukarang demi cinta kasih akan Kristus. Selama dalam keadaan sehat, kita dapat berbuat banyak kebaikan, tetapi kita tidak tahu apakah yang masih dapat kita lakukan bila kita jatuh sakit? Tidak banyak orang yang menjadi lebih baik dalam hatinya karena menderita sakit. Demikian pula tidak banyak jumlah orang yang menjadi saleh karena sering berziarah ke tempat-tempat suci.

DOA PENUTUP
Ya Allah, Engkau menyatukan hati umat beriman untuk mengejar tujuan yang sama. Semoga kami mencintai perintahMu dan merindukan janji-janjiMu, agar di tengah kesibukan dunia ini hati kami tetap terpikat pada sukacita sejati. Demi Yesus Kristus, pengantara kami, yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dalam persekutuan Roh Kudus, sepanjang segala masa. Amin

PENUTUP
P: Marilah memuji Tuhan
U: Syukur kepada Allah

=======
Sumber Buku:
De Imitatione Christi – Mengikuti Jejak Kristus
Penulis: Thomas a Kempis (1380-1471)
Penerbit: OBOR

Bacaan Pilihan
Bacaan yang disediakan oleh team Brevir Harian, BUKAN bacaan wajib dari rekomendasi siapapun. Dimaksudkan, jika pendaras Brevir sedang melakukan Ibadat Bacaan dan tidak memiliki bahan bacaan pilihan, maka Bacaan Pilihan yang kami sediakan dapat menjadi alternatif pengganti.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.