Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Ibadat Siang: Senin, 2 Agustus 2021

Senin, 2 Agustus 2021
Pekan Biasa XVIII – O Pekan II
Hari Biasa (Hijau)

IBADAT SIANG

PEMBUKAAN

4 … 5 4 3 2 4 
4 … 2 4 3 2

P: Ya Allah, bersegeralah /menolong aku
U: Ya Tuhan, perhatikan/lah hambaMu

Kemuliaan kepada Bapa dan Pute/ra dan Roh Kudus, 
seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala /abad. Amin

4 5 4 3 4
Alleluya

MADAH 

3 4 5 … 4 3

5 6 7 … 6 5
    
5 1 7 … 6 5 

3 5 4 … 5 3

Engkau Tuhan raja /mulya
Yang mengatur sega/lanya
Fajar pagi Kauter/bitkan
Panas siang Kauko/barkan.

Padamkan api seng/keta
Yang memisahkan se/sama
Teguhkan s’mangat ber/padu
Yang menyatukan se/kutu.

Kabulkanlah doa /kami
Ya Allah Bapa sur/gawi
Bersama Putra dan /RohMu
Sekarang serta selalu. /Amin.

PENDARASAN MAZMUR

6 … 5 4 5 6 5
Ant. 1 Berbahagialah orang yang mendengarkan sabda Allah dan /melakukannya, (M.P. Alleluya).

Mazmur 118 (119),41-48

4 … 2
4 … 5 4
4 … 3 1 2

Berikanlah kasih setiaMu, ya /Tuhan,*
keselamatanMu, yang telah Kau/janjikan.

Agar aku dapat memberi jawaban kepada orang yang menghina /aku,*
sebab aku percaya pada /firmanMu.

Jangan Kauambil firmanMu yang benar dari mu/lutku,*
sebab aku berharap pada kete/tapanMu.

Selalu aku berpegang kepada hu/kumMu,*
selama hidupku, sam/pai kekal.

Aku akan hidup dengan hati /tenang,*
sebab aku hanya ingin melakukan ke/hendakMu.

Aku akan berbicara tentang hu/kumMu,*
aku tidak malu di hadapan pa/ra raja.

Segala aturanMu menjadi kesuka/anku,*
yang sangat ku/cintai.

Kepada hukumMu kutadahkan ta/nganku,*
ketetapanMu ku/renungkan.

Kemuliaan kepada Bapa dan Putera dan Roh /Kudus, 
seperti pada permulaan, sekarang, selalu  dan sepanjang segala a/bad. Amin

6 … 5 4 5 6 5
Ant. 1 Berbahagialah orang yang mendengarkan sabda Allah dan /melakukannya, (M.P. Alleluya).

1 … 6 1 7. 6
Ant. 2 MakananKu ialah melakukan kehen/dak Bapa, (M.P. Alleluya).

Mazmur 39 (40),2-14.17-18 Syukur dan permohonan

Kurban dan persembahan tidak Kaukehendaki, tetapi Engkau telah menyediakan tubuh bagiku (Ibr 10,5).

I

6 … 5
6 … 5 6 7 6
6 … 5 6 7 6 5 4 3 .

Dengan amat sangat aku mengha/rapkan Tuhan,*
Ia mengindahkan daku dan men/dengarkan seruanku.

Ia mengangkat aku dari lembah kebinasaan, dari lumpur /kehinaan,*
Ia menempatkan kakiku di atas wadas dan /meneguhkan langkahku.

Lagu yang baru diilhamkanNya kepadaku, lagu pujian bagi /Allah kita,*
banyak orang menyaksikannya dengan khidmat dan per/caya kepada Tuhan.

Berbahagialah orang yang percaya ke/pada Tuhan,*
yang tak bergaul dengan orang dur/haka atau penipu.

Banyaklah karya dan rencanaMu bagi kami, ya Tuhan Allah/ku,†
dan sangat /mengagumkan,*
tak ada /yang menyamai Engkau.

Aku mau menyebutkan dan mengisahkan /semuanya,*
tetapi jum/lahnya terlalu banyak.

Kurban dan persembahan tidak /Kauinginkan,*
tetapi Engkau telah membuka telinga/ku bagi suaraMu.

Kurban bakar dan kurban pelunas ti/dak Kautuntut,*
maka aku /berkata kepadaMu:

“Sesuai dengan firmanMu aku da/tang,†
untuk melakukan kehendakMu, /ya Allahku,*
kesukaanku ialah hukumMu yang ter/ukir dalam hatiku”.

Kemuliaan kepada Bapa dan Putera /dan Roh Kudus, 
seperti pada permulaan, sekarang, selalu  dan sepanjang /segala abad. Amin

1 … 6 1 7. 6
Ant. 2 MakananKu ialah melakukan kehen/dak Bapa, (M.P. Alleluya).

1 … 2 7 1 6
Ant. 3 Sekalipun aku miskin dan malang, namun Tuhan memperha/tikan daku, (M.P. Alleluya).

Mazmur 39 (40),2-14.17-18 

II

6 … 5
6 … 5 6
6 … 4 5 6 5 4

Di tengah himpunan umat aku mengabarkan kesetia/anMu,*
tidak kututup bibirku, Tu/han, Engkau tahu.

KesetiaanMu tidak kusembunyikan dalam ha/tiku,*
tetapi kebenaran dan pertolongan/Mu kuwartakan.

Kasih dan kebenaranMu tidak kudi/amkan,*
di tengah /himpunan umat.

Engkau Tuhan, janganlah menutup kerahimanMu terha/dapku,*
semoga kasih dan kesetiaanMu selalu me/nyertai aku.

Sebab malapetaka mengepung aku, tak terbilang ba/nyaknya,*
dosaku mengejar aku, tak ter/hitung jumlahnya.

Lebih besarlah jumlahnya dari pada rambut kepa/laku,*
sehingga aku /putus harapan.

Berkenanlah, ya Tuhan, melepaskan /daku,*
Tuhan, bersegeralah /menolong aku.

Hendaknya bergembira dan bersuka/ria,*
semua yang /mencari Engkau,

hendaknya semua yang merindukan pertolo/nganMu,*
ber/seru: “Agunglah Tuhan”.

Sekalipun aku miskin dan /malang,*
namun Tu/han memperhatikan daku.

Engkaulah penolong dan pembe/basku,*
Al/lahku, jangan berlambat.

Kemuliaan kepada Bapa dan Putera dan Roh /Kudus, 
seperti pada permulaan, sekarang, selalu  dan sepanjang /segala abad. Amin

1 … 2 7 1 6
Ant. 3 Sekalipun aku miskin dan malang, namun Tuhan memperha/tikan daku, (M.P. Alleluya).

BACAAN SINGKAT
(Yer 32,40)
Aku akan mengikat perjanjian abadi dengan umatKu: Aku tidak akan berhenti berbuat baik terhadap mereka. Aku akan menanamkan perasaan takwa dalam hati mereka, sehingga mereka tidak lagi menjauhi Aku.

P: Pada Tuhanlah keselamatan dan kemuliaanku.
U: Dialah kekuatan dan tempat perlindunganku.

DOA PENUTUP
Allah, Engkaulah Tuhan panenan dan pemelihara kebun anggur, Engkau membagikan tugas dan memberi balas jasa. Semoga kami bekerja keras sepanjang hari dan tidak bersungut-sungut melawan keputusanMu. Demi Kristus, pengantara kami. Amin.

PENUTUP
P: Marilah memuji Tuhan.
U: Syukur kepada Allah.

======

DOA HARIAN DEVOSI WAJAH KUDUS 

1x Bapa Kami
1x Salam Maria
1x Kemuliaan

DOA PANAH EMAS
     Semoga NAMA TUHAN yang paling kudus, paling suci, paling patut disembah, paling tak terselami dan tak dapat dijelaskan dengan kata-kata selalu dipuji, diberkati, dicintai, disembah dan dimuliakan di Surga, di bumi, di bawah bumi, oleh semua mahkluk Tuhan, dan oleh Hati Yang Maha Kudus, Tuhan kami Yesus Kristus di altar Sakramen yang Maha Kudus.

Setelah menerima doa ini, Suster Maria dari Santo Petrus diberikan penglihatan dimana ia melihat Hati Kudus Yesus senang dilukai oleh “Panah Emas” ini, sehingga mengalirlah curahan rahmat daripadaNYA untuk pertobatan para pendosa.

BAGI MEREKA YANG MAU MELAKUKAN LEBIH

SERUAN – Dapat menyerukan beberapa kali dalam sehari doa berikut ini:
BAPA YANG KEKAL, kupersembahkan kepadaMU Wajah Kudus Yesus, terbungkus darah, keringat, debu dan ludahan, dalam pemulihan bagi kejahatan-kejahatan Komunis, para penghujat, dan para penajis Nama Kudus dan Hari Minggu serta hari raya yang disamakan dengan hari Minggu.

Devosi Wajah Kudus Yesus: www.wajahkudusyesus.blogspot.com
Devosi Wajah Kudus Yesus adalah Devosi yang sangat ekstrim pentingnya yang direkomendasikan oleh 3 Paus: Paus Pius IX, Paus Leo XIII, Paus Santo Pius X. Merupakan devosi yang dicintai oleh  Kanak-kanak Yesus dan Wajah Kudus. Tujuan umum devosi ini adalah pemulihan dari dosa-dosa manusia yang menghujat nama Tuhan dan menajiskan hari Tuhan (hari Minggu dan hari raya yang disamakan dengan hari Minggu). Sekitar Perang Dunia I, devosi ini mulai banyak ditinggalkan.
=====

SUMBER BREVIR HARIAN:
IBADAT HARIAN
KOMISI LITURGI KWI
Jln. Cut Meutia, 10
Tromol Pos 3044, Jakarta 10002
Tlp.(021) 3154714; Fax.(021) 3154714
E-mail: komlikwi@indo.net.id

Penerbit NUSA INDAH
Jln. El Tari, Ende 86318
Flores, NTT, Indonesia
Tlp.(0381)21502; Fax.(0381)21502
E-mail: nusaindahende@yahoo.com


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.