Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Novena Kerahiman Ilahi hari ke-4

NOVENA HARI KE 4
DOA UNTUK ORANG-ORANG YANG TIDAK BERIMAN DAN MEREKA YANG BELUM MENGENAL TUHAN YESUS

Sabda Yesus kepada St. Faustina:
“Hari ini bawalah kepadaKu orang-orang yang tidak beriman dan mereka yang belum mengenal Aku. Dalam Sengsara-Ku yang pedih Aku juga memikirkan mereka dan semangat mereka di masa depan meneguhkan HatiKu. Benamkanlah mereka dalam lautan Kerahiman-Ku.“
(Buku Harian Faustina 1216).

DOA
Ya Yesus yang maha rahim, Engkau adalah Terang seluruh dunia. Terimalah dalam Hati-Mu yang maha rahim jiwa orang-orang yang tidak beriman, yang belum mengenal Engkau. Biarlah sinar rahmat-Mu menerangi mereka sehingga mereka pun, bersama kami, dapatmengagungkan kerahiman-Mu yang mengagumkan; dan jangan biarkan mereka tersingkir dari kediaman Hati-Mu yang   rahim. Kiranya sinar kasih-Mu menerangi jiwa-jiwa yang berada dalam kegelapan; buatlah jiwa-jiwa ini mengenal Engkau dan bersama dengan kami memuji kerahimanMu.

Bapa yang kekal, arahkanlah tatapan mata-Mu yang maha rahim kepada jiwa orang-orang yang tidak beriman dan mereka yang belum mengenal Engkau, tetapi sudah direngkuh dalam Hati Yesus yang maha rahim. Tariklah mereka kepada terang Injil. Jiwa-jiwa ini belum tahu betapa besarnya kebahagiaan orang yang mengasihi Engkau. Berikanlah rahmat-Mu kepada mereka, agar mereka pun dapat mengagungkan kerahiman-Mu yang maha murah sepanjang segala abad. Amin.

DOA KORONKA
† Bapa Kami (1 X).
Salam Maria (1 X).
Aku Percaya (Syahadat singkat).

Pada butir-butir besar rosario biasa ("butir Bapa Kami") yang memisahkan kelima puluhan kecil, diucapkan doa berikut ini :
Bapa yang kekal. *kupersembahkan kepada-MU Tubuh dan Darah, Jiwa dan ke ALLahan Putra-MU yang terkasih Tuhan kami Yesus Kristus, sebagai pendamaian dosa-dosa kami dan dosa seluruh dunia.

Pada butir-butir kecil ("butir Salam Maria") diucapkan doa berikut ini:
Demi sengsara Yesus yang pedih,*tunjukkanlah belas kasih-MU kepada kami dan seluruh dunia (10 X).

Koronka ditutup dengan :
Allah yang Kudus, Kudus dan berkuasa, Kudus dan kekal, *kasihanilah kami dan seluruh dunia (3 X).

(†) Dalam nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.