Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Bacaan Pilihan: Selasa, 2 Juni 2015



Oleh sebab itu, hendaklah orang teguh berakar dalam Tuhan agar ia tidak perlu mencari hiburan pada orang lain. Apabila orang yang berkehendak baik tersiksa atau tergoda, ataupun terganggu oleh pikiran-pikiran yang jahat, maka ia akan merasa betapa ia membutuhkan Allah dan insyaflah ia bahwa ia tidak dapat berbuat baik sedikit pun bila Tuhan tidak menyertainya. Maka, ia akan merasa sedih, mengeluh dan berdoa, disebabkan karena keadaannya yang menderita. Maka, ia merasa jemu hidup lebih lama lagi dan ingin mati, supaya dapat bebas dan bersatu dengan Kristus. Demikianlah ia akan mengerti dengan jelas bahwa ketenangan hati yang sempurna dan ketenteraman yang tidak dapat digoncangkan tidak mungkin ditemukan di dunia ini.

DOA PENUTUP
Allah yang mahatinggi, PuteraMu telah merendahkan diri untuk mengangkat dunia yang telah jatuh dan membebaskan kami dari dosa. Berilah umatMu kegembiraan yang sejati agar kami dapat menikmati sukacita abadi.
Demi Yesus Kristus, pengantara kami, yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dalam persekutuan Roh Kudus, sepanjang segala masa. Amin

P: Marilah memuji Tuhan
U: Syukur kepada Allah

=======
Sumber Buku:
De Imitatione Christi – Mengikuti Jejak Kristus
Penulis: Thomas a Kempis (1380-1471)
Penerbit: OBOR

Bacaan Pilihan
Bacaan yang disediakan oleh team Brevir Harian, BUKAN bacaan wajib dari rekomendasi siapapun. Dimaksudkan, jika pendaras Brevir sedang melakukan Ibadat Bacaan dan tidak memiliki bahan bacaan pilihan, maka Bacaan Pilihan yang kami sediakan dapat menjadi alternatif pengganti.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.