Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.
Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. Mazmur 119:164

Bacaan Pilihan: Rabu, 24 Juni 2015



BACAAN PILIHAN

HAL PERGAULAN BATIN – “Sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu” (bdk. Luk 17:21), sabda Tuhan. Hendaklah dengan segenap hati kita bertobat kepada Allah; dan tinggalkanlah dunia yang penuh kesusahan ini. Maka, kita tentu akan menemukan ketenteraman bagi jiwa kita. Marilah kita belajar melepaskan diri kita dari benda-benda yang kelihatan ini dan mencurahkan segenap perhatian kita pada kebatinan, dan kita akan melihat Kerajaan Allah datang kepada kita. Sebab, Kerajaan Allah ialah “kebenaran, ketenteraman, dan kegembiraan dalam Roh Kudus” (bdk. Rm 14:17), yang tidak diberikan kepada mereka yang berdosa. Kristus akan datang kepada kita dan memberikan hiburan-nya, asal kita mau mempersiapkan tempat yang pantas bagi-Nya di dalam hati kita. Segala kemuliaan dan keindahan Kristus itu adanya di dalam batin kita dan di situlah Dia akan berkenan. Kristus sering kali datang berkunjung di dalam hati orang, berbicara dengan dia, memberikan hiburan yang manis, ketenteraman yang cukup dan persahabatan yang mengherankan.

DOA PENUTUP
Allah yang mahakuasa, tolonglah umatMu melangkah maju di jalan keselamatan. Semoga dengan mengikuti ajakan santo Yohanes, perintis jalan bagi PuteraMu, kami sampai dengan aman sentosa kepada penebus yang diwartakannya, yaitu Yesus Kristus, PutraMu dan pengantara kami, yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dalam persekutuan Roh Kudus, sepanjang segala masa. Amin

PENUTUP
P: Marilah memuji Tuhan
U: Syukur kepada Allah

=======
Sumber Buku:
De Imitatione Christi – Mengikuti Jejak Kristus
Penulis: Thomas a Kempis (1380-1471)
Penerbit: OBOR

Bacaan Pilihan
Bacaan yang disediakan oleh team Brevir Harian, BUKAN bacaan wajib dari rekomendasi siapapun. Dimaksudkan, jika pendaras Brevir sedang melakukan Ibadat Bacaan dan tidak memiliki bahan bacaan pilihan, maka Bacaan Pilihan yang kami sediakan dapat menjadi alternatif pengganti.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.